Skip to main content

Cara Aktifkan Kunci Otomatis Di Telegram Dengan Fitur Auto-Lock

Di sesi sebelumnya Admin Dunia android pernah mengulas wacana Cara menghapus secara otomatis akun Telegram kalau sama sekali tidak dipakai untuk rentang waktu yang telah ditentukan, Nah kali ini admin masih membahas secara berkelanjutan Aplikasi Telegram adalah cara setting Kunci Telegram secara otomatis atau biasa disebut Auto-Lock memakai PIN maupun Password. Bagaimana, sudah siap menyimak tips Dunia android ?

 Di sesi sebelumnya Admin Dunia android pernah mengulas wacana Cara menghapus secara otom Cara Aktifkan Kunci Otomatis di Telegram dengan fitur Auto-Lock

Bukan hanya android sendiri yang sanggup melaksanakan auto lock alias mengunci otomatis dirinya sehabis sekian waktu yang ditentukan pengguna, Namun di aplikasi messenger Telegram juga ada fitur serupa yang secara default tidak diaktifkan oleh pengembang aplikasi dan harus dilakukan setting seccara manual dari pengaturan privacy dan security.
Baca juga :
Cara Hapus akun Telegram secara Otomatis
Cara Akses Telegram dari Komputer
Fitur Auto Lock Telegram berfungsi untuk mengunci jalan masuk masuk ke akun semoga orang lain tidak sanggup mengintip isi pesan si empunya Ponsel. Keuntungan memakai auto-lock Telegram ini si pemilik ponsel sanggup memiliki 2 mode keamanan dikala gadget miliknya tidak dalam pengawasan. Mengapa sanggup double protection ?, tentu saja dikala orang lain ingin mengakses ponsel anda seccara belakang layar tentunya pertama kali harus membuka kunci layar (bila mengaktifkan kunci layar) dan juga dikala ingin mengintip isi pesan Telegram juga harus menemukan kunci atau password yang telah anda ciptakan, Nah kondusif deh.

Setting Auto-Lock Aplikasi Telegram

Kembali ke topik tutorial diatas, Bila anda khawatir dengan keamanan akun Telegram dan khawatir aktifitas anda diintip oleh orang lain maka ada baiknya mengatur Telegram untuk mengunci dirinya sendiri dalam rentang waktu (menit atau Jam) tertentu semoga kondusif dari orang yang tidak bertanggung jawab.

1. Silahkan Buka Telegram dan eksklusif masuk ke halaman Menu, lalu masuk ke Opsi Setting.

 Di sesi sebelumnya Admin Dunia android pernah mengulas wacana Cara menghapus secara otom Cara Aktifkan Kunci Otomatis di Telegram dengan fitur Auto-Lock

2. Dari sajian setting, masuklah ke opsi Privacy and security. Di Menu keamanan tersebut ada beberapa opsi menyerupai Blocked User, Pengaturan terakhir dilihat layaknya whatsapp, active session dan lain sebagainya, silahkan Pilih opsi Passcode Lock.

 Di sesi sebelumnya Admin Dunia android pernah mengulas wacana Cara menghapus secara otom Cara Aktifkan Kunci Otomatis di Telegram dengan fitur Auto-Lock

3. Di opsi Passcode lock dikala pertama kali anda mengaksesnya (belum pernah mengakses sajian ini) maka secara default opsi kunci masih belum aktif. Silahkan geser slider Passcode Lock ke arah kanan dan akan ada tampilan halaman untuk mengatur apakah anda memakai PIN atau Password.

Bila memakai PIN maka pilihan masukan kata sandi hanya berupa Angka, dan kalau anda menentukan Password maka inputan instruksi sandi sanggup berupa huruh huruf serta angka.

Bila anda suka dengan metode PIN yang simple (hanya angka) maka masukkan instruksi sandi yang anda inginkan sehabis itu klik tanda centang di bab pojok kanan atas.

4. Setelah PIN tercipta, akan ada opsi keamanan yang terbuka di bawah nya untuk mengatur berapa usang durasi kunci otomatis telegram aktif dengan memilihnya di pengaturan Auto-lock.

Nah, dengan cara diatas Akun telegram anda setidaknya akan kondusif dari pengintip pesan yang suka usil di sekitar anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar