Skip to main content

Helio P25 Chipset Mediatek Terbaru 2017

Ponsel cerdik dikala ini sudah semakin pesat perkembangannya dari sisi hardware yang dibawanya. Salah satu yang paling memilih dari suatu perangkat smartphone salah satunya yakni Chipset. Dimana fungsi chipset ini sanggup menggantikan banyak sekali perangkat yang disatukan dalam satu modul. Salah satu pabrikan chipset sendiri yang sangat getol mengeluarkan produk chipset untuk smartphone salah salah satunya yaitu MediaTek, yang mana pada kuartal awal 2017 ini telah mengeluarkan produk unggulan mereka yang dinamai chipset Helio P25.

 Ponsel cerdik dikala ini sudah semakin pesat perkembangannya dari sisi hardware yang dibawa Helio P25 Chipset MediaTek Terbaru 2017

Banyak sekali yang menyebutkan bahwa chipset sama dengan Prosesor, sebenarnya tidak demikian, bahu-membahu chipset merupakan bentuk modul yang didalamnya sudah berisi segala peripheral yang diharapkan menyerupai prosesor, GPU, RAM dan perangkat lainnya. Dimana dengan meringkas semua perangkat tersebut dalam satu modul tentunya akan menghemat daerah dan meminimalkan pengeluaran di bidang fabrikasi smartphone.

Bicara mengenai chipset sendiri, dikala ini pabrikan yang sudah sering perangkatnya dipakai produknya dalam pembuatan smartphone yaitu Qualcomm Snapdragon dan MediaTek. Kedua produk ini bersaing ketat dalam merebut hati para vendor smartphone di seluruh dunia biar memakai chipset buatan mereka.

MediaTek sebagai pembuat Chipset yang berpusat di Taiwan mengeluarkan produk gres yang berdasarkan mereka Seri P25 membawa perubahan besar dari segi performa dan asupan daya. Seri Helio P25 ini merupakan penerus dari chipset pendahulunya yaitu Helio P10 dan P20.

Helio P25 MediaTek ini memiliki struktur pabrikan 16nm FinFET dimana sanggup meningkatkan efektifitas dan efisiensi daya sampaai 25 Persen. Central Processing Unit Helio P25 memiliki inti core sejumlah 8 atau yang dikenal sebagai Octa-Core Cortex A-53. Dimana memakai Setup 2.5GHz Quad-core dan Quad-Core 1,6GHz 64 Bit. 
Arsitektur Helio P25 juga dijejali Grafis Processing Unit (GPU) Mali-T880 MP2 900MHz. Begitu juga RAM yang ada di dalam seri Helio ini sanggup dibenamkan RAM hingga 6GB.

Chipset Helio P25 dinilai sanggup meningkatkan performa Dual Kamera yang beresolusi 13MP dengan memanfaatkan teknologi Power saving Technology. Dengan meningkatkan secara optimal dari chipset ini, proses imbas kamera menyerupai Blur dan fokus kamera lebih cepat dari seri sebelumnya.

Seri Helio P25 juga sanggup engingkatkan performa single kamera yang memiliki resolusi 24MP. Begitu pula dari segi performa video yang didukungnya sanggup merekam video dengan 24 fps di resolusi 4K dan juga sanggup memaksimalkan fitur HDR video Full preview.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar