Skip to main content

Apa Pentingnya Update Sistem Dan Security Patch Di Android ?

Mungkin pernah suatu dikala anda gres menyalakan Ponsel android yang masih gres kemudian ada pemberitahuan untuk melaksanakan update sistem ?, Kemungkinan ada beberapa user yang tidak mau tahu serta melaksanakan cancel Update dengan alasan tidak tahu maksudnya atau memang dirasa tidak perlu update sistem dan lantaran lainnya. Pertanyaannya, apa perlunya Update sistem dan apa pengaruhnya terhadap kinerja ponsel android itu sendiri ?.

 Mungkin pernah suatu dikala anda gres menyalakan Ponsel android yang masih gres kemudian  Apa pentingnya Update Sistem dan Security Patch di Android ?

Tidak semua Pabrikan dan merek smartphone android yang masih gres dibeli dari Toko mengeluarkan peringatan Update Sistem dikala gres pertama kali dinyalakan. Tidak semua merek ponsel dan sistem bawaan yang dibundle dengan penjualan sanggup dilakukan update sistem. Hal tersebut memang keputusan dari pabrikan ponsel yang bersangkutan, apakah ada Update sistem terbaru ataukah tidak yang perlu diinformasikan ke end user.

Pemberitahuan update sistem android biasanya muncul jikalau sudah ada sambungan data Internet yang terhubung. Notifikasi tersebut bertujuan mengingatkan pengguna ponsel sebetulnya ada versi terbaru yang sanggup dipasang di sistem untuk menambal kekurangan dari sistem bawaan ponsel.

Lalu apa keuntungan dan kelebihan melaksanakan Update sistem di android ?, simak ulasannya di bawah ini.


1. Melakukan pembaruan sistem dengan versi terbaru yang disarankan sangat penting dilakukan untuk menambal kekurangan dari sistem sebelumnya. Dimana umumnya ada dua tipe update yang biasa ditawarkan oleh vendor smartphone yaitu Update Versi Operating sistem dan Update Security Patch.

Update Sistem biasanya akan menaikkan versi android anda, sepertti tumpuan Ponsel anda mempunyai OS android Marshmallow dan dikala ada pemberitahuan update OS ke tingkat yang lebih gres maka OS akan berubah ke Operating sistem Nougat.

Update OS umumnya ada dan ditawarkan di smartphone populer dan kelas menengah keatas, dimana pemberian hardware yang tinggi juga sanggup dijadikan patokan untuk menanam OS ke tingkat yang lebih Tinggi.

Untuk tipe pembaruan yang kedua yaitu Update Security Patch. Berbeda dengan OS update, dimana Security patch mempunyai kegunaan untuk menambal Bug atau Lobang yang rawan di dalam sistem.

Perlu diketahui, tidak ada yang tepat dalam menciptakan baris arahan aktivitas tanpa adanya interaksi serta pengalaman pengguna. Dimana nantinya sang Developer android akan mendapatkan masukan dan keluhan dari seluruh pelosok Dunia ihwal adanya celah keamanan yang perlu diperbaiki, contohnya ada penyusup yang sanggup masuk melalui celah aplikasi tertentu maka sang developer yang mendapatkan laporan tersebut akan mempelajari ulang alur dan kerja arahan programnya mengapa sanggup disusupi dan akibatnya melaksanakan update dengan arahan yang lebih sempurna.

Disinilah letak laba melaksanakan update security patch di android, dimana nantinya sistem akan lebih kondusif dari sebelumnya.

2. Dengan melaksanakan update sistem maka kinerja Smartphone akan lebih stabil dari sistem sebelumnya.

3. Update sistem di android sanggup menghalangi adanya agresi penyusup atau spyware, Masuknya virus dan kegagalan jalannya aplikasi tertentu.

4. Daya baterai Ponsel lebih irit dari sebelumnya. Mengapa demikian ?, lantaran pada perjalanan versi dan beberapa update yang dilakukan Pihak android menunjukan bahwa semakin tinggi versi Android maka konsumsi daya baterai akan semakin berkurang lantaran istem yang lebih tepat dan stabil.

Kemudian ada pertanyaan lagi, Bagaimana jikalau pemilik android tidak ingin melaksanakan update sistem, apakah sanggup merusak ponsel atau tidak awaet ?, jawabannya ialah tidak sama sekali. Keputusan melaksanakan update atau tidak memang bersifat opsional, dimana pemilik ponsellah yang memilih apakah ingin pembaruan atau tidak.

Dengan tidak melaksanakan update sistem tidak akan mengganggu sistem kerja secara keseluruhan sistem lantaran produk yang diluncurkan pabrikan smartphone ditanam OS defaultnya dengan serangkaian test yang ketat sebelum dipasarkan ke konsumen.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar